NEVER STOP LEARNING Tak pernah berhenti belajar. Ada sebuah ungkapan yang sangat menarik, saya lupa mengutipnya dari mana. Teruslah merasa hijau, jangan pernah merasa matang karena sebentar lagi akan busuk. Kita sangat beruntung berada di bisnis Amway. Karena bisnis ini merubah diri kita menjadi lebih baik. Bisnis ini menjadikan diri kita tidak pernah berhenti belajar.

Sebagaimana dr. Sigit Setyawadi, SpOG sampaikan bahwa bisnis Amway adalah bisnis Kepemimpinan. Di sini kita belajar untuk menjadi pemimpin. Besarnya bisnis anda setingkat dengan kepemimpinan anda begitu kata dr. Sigit.

Seorang pemimpin adalah orang yang sudah terlebih dahulu berhasil memimpin dirinya Never Stop Learning.

Kepemimpinan pertama-tama adalah tentang sikap, baru keterampilan. Orang menanggapi pemimpin yang menginspirasi rasa percaya dan rasa hormat daripada keahlian yang mereka miliki (Dale Carnegie, Leadership Mastery). Mengenai rasa hormat dan menginspirasi ini, kita bisa belajar kepada dr. Sigit.

Benar sekali jika bisnis beliau besar. Karena dasar kepemimpinan beliau terapkan. Saya dengan dua orang kawan pernah datang ke Seminar Amway (Bukan SIV) dengan sistem lama, Setelah menyelesaikan 2 atbs kami putuskan untuk ikut Seminar. Ingin sekali bertemu dr. Sigit. Setelah bertemu untuk pertama kalinya ada sebuah kalimat yang sampai saat ini tidak pernah saya lupakan dan tidak akan pernah saya lupakan. Mungkin ini yang dinamakan magic moment kali ya. Begini kata beliau pada kami : Wah masih muda, HANYA LANGIT BATASNYA. Kalimat ini menyentuh hot button banget, kalimat ini membangkitkan rasa percaya diri. Sosok inspiratif. Pertemuan yang tak terlupakan. Beliau santun, menanggapi semua sapaan, mendengarkan semua curhatan, tidak memotong pembicaraan, menunggu teman bicaranya selesai baru beliau menanggapi. Sosok pemimpin yang bisa dicontoh, beliau mencontohkan.

Saya mau belajar jadi pemimpin karena itu salah satu cara membesar di bisnis Amway. Saya yakin, anda pun setuju.

Bapak dan Ibu Founders Crown Ambassador. Mari berlatih menjadi pemimpin. Seperti halnya Dale Carnegie sampaikan bahwa kepemimpinan adalah tentang sikap. Maka dari itu, Berlatihlah untuk menghargai semua orang. Berlatihlah dengan serius sampai anda tidak sadar ada perubahan dalam diri anda.

Berlatihlah untuk memuji orang dengan tulus, ya dengan tulus. Fokus pada kelebihannya. Setiap manusia memang punya kekurangan namun juga banyak kelebihan, fokuslah pada kelebihannya. Berlatihlah dengan serius sampai anda tidak sadar bahwa ada perubahan baik dalam diri.

Berlatihlah untuk tidak mengkritik orang lain. Ketika ada keinginan untuk mengkritik, segera tutup mulut, alihkan pada kebaikan yang orang itu lakukan pada kita. Ungkit kebaikannya, ingat betapa baiknya dia. Selalu ada hal baik dalam setiap diri orang. Berlatihlah dengan serius sampai anda tidak sadar ada perubahan baik dalam diri anda.

Selamat berlatih menjadi pemimpin. Inilah saatnya. Sekarang saat yang tepat bagi anda untuk berlatih. Anda pasti bisa, hanya perlu terbiasa. Anda pasti bisa karena anda terpilih.

_Semoga Hidup Makin Berkah Berlimpah Bahagia._

RichAnton
Sumenep, 19/3/19. 19.28
Go Founders Crown Ambassador
πŸ‘‘πŸ‘‘πŸ‘‘πŸ‘‘πŸ‘‘πŸ‘‘πŸ‘‘πŸ‘‘πŸ‘‘

Share This

Share This

Share this post with your friends!